Rabu, 28 November 2012

Manfaat Yang Terkandung Dalam Kentang.

Haaaiii haiii haaiii Kalii ini saya akan membahas manfaat Kentang


Umbi kentang, memiliki nama ilmiah "Solanum tuberosum", Kentang adalah tanaman tahunan masih kerabat Solanaceae dan umbi-umbian ini adalah makanan yang paling banyak dikonsumsi dan pada saat yang sama paling banyak dibudidayakan di seluruh dunia. Jika di negra kita budidaya kentang hanya dilakukan di sebagian tempat, Seperti di jawa timur sangat terkenal di daerah tengger.


Manfaat Kentang Untuk Kesehatan
Dan menurut saya umbi kentang terasa enak jika di jadikan perkedel, atau di jadikan bubur kentang. Tetapi kentang ini banyak dijadikan makanan berupa olahan berbagai jenis.
Saat ini di seluruh dunia ada sekitar dua ribu varietas kentang, namun untuk mempermudah ia dibagi menjadi dua kelompok utama: kentang putih, agak pucat dan kentang kuning dengan

Kandungan Yang Bermanfaat Dalam Kentang
Kentang mengandung air sekitar 79%, pati 15% dan persentase sisanya dibagi antara abu, gula, lemak, protein, dan serat makanan, persentase yang sangat baik kalium dalam kentang selain fosfor, kalsium, natrium, magnesium, zat besi, seng, tembaga dan mangan.

Vitamin dalam kentang antara lain: B3, B5, B6, vitamin C, K dan J. Gula alami dibagi menjadi sukrosa, dekstrosa dan fruktosa. Di antara asam amino, yang hadir dalam proporsi yang lebih besar adalah: asam aspartat dan asam glutamat, leusin, lisin, valin, arginin dan serin.

Manfaat Kentang Untuk Pengobatan :

Pohon Kentang
Kentang adalah makanan yang kaya akan zat dengan Khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kelimpahan kalium dalam hal ini sangat berguna untuk mengatasi masalah hipertensi. Dalam pengobatan alami, kentang sangat populer karena memiliki efek yang sangat menguntungkan pada kesehatan manusia karena sifatnya yang fleksibel.

Jus kentang, dipercaya mampu menetralkan asam lambung, dan sangat berguna mengatasi masalah sakit perut dan gastritis, kentang juga memiliki manfaat pembersihan dan air dari rebusan kentang mampu membersihkan perut, juga menghilangkan racun dari 'tubuh. Untuk mendapatkan kentang sebagai pemurni tubuh, ambil kentang, cuci, potong-potong seperti dadu, hati-hati (agar tidak menghilangkan kulitnya) dan rendam selama semalam dalam satu liter air. Setelah itu saring dan minum segelas setiap pagi saat perut kosong.

Kentang juga melawan retensi air, pada kenyataannya, tingginya kandungan potasium, membantu tubuh untuk menghilangkan kelebihan air. Banyak zat dengan sifat obat yang terkandung dalam kulit kentang, sehingga sangat ideal untuk dimasak secara keseluruhan, dipanggang atau dikukus, dan makan dengan kulitnya.

Kentang adalah obat alami dan baik dimakan oleh penderita diabetes, menurut sebuah studi terbaru, tampaknya lebih banyak zat yang terkandung dalam kulit kentang yang dipercaya dapat menangkal sel aktivitas tumurale tersebut. Zat alkaloid chaconine dan juga solanin pada kulit kentang, memiliki sifat menghambat pertumbuhan sel tumor, terutama pada tingkat dari lambung, usus dan hati.

Kentang Goreng
Meskipun Kentang Goreng terlihat sangat mengundang selera dan rasa sangat lezat kentang goreng yang pasti bukan cara terbaik untuk mendapatkan khasiat, pada kenyataannya, selama transformasi ini akan terjadi penambahan lemak jenuh karena kentang goreng kehilangan sebagian besar dari khasiat yang menguntungkan kesehatan.

Jumlah Kalori Dalam Kentang
Kentang memiliki kalori rata-rata sebesar 89 kalori per 100 gram.

Nah itulah yang bisa saya informasikan dalam bahasan Manfaat Kentang Dan khasiat Kentang Untuk Kesehatansemoga bermanfaat.


Sumber : http://www.jadilah.com/2012/10/manfaat-kentang-dan-khasiat-kentang.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Blogger Indonesia | Bloggerized by Pratama