Rabu, 28 November 2012

Manfaat Yogurt

oke kali ini akan kami bahas Manfaat Dan Khasiat Yogurt Untuk Kesehatan.

Pernahkah Anda memperhatikan dan berfikir tentang yoghurt yang dijual di supermarket? yoghurt adalah asupan yang paling praktis dan menggantikan susu?, Produk turunan susu Ini semakin banyak di temui di jual di supermarket atau mini market, seperti keju cottage dan krim asam, dan juga seperti pilihan yoghurt.

Tapi yang sebenarnya adalah semua produk turunan susu itu adalah makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama produk yogurt ini sehingga layak di pajang di supermarket.

Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan, Apakah Manfaat Yogurt bagi Kesehatan Ini?
Pertama, yang perlu anda ketahui adalah, dalam tubuh kita sangat perlu memiliki jumlah bakteri yang sehat atau bakteri baik dalam saluran pencernaan, dan produk turunan susu "yogurt" ini banyak diproduksi dan dirancang untuk memiliki bakteri baik yang aktif,( bakteri untuk kesehatan pencernaan).



Dan Salah satu kata yang biasa kita dengar lebih banyak dalam kaitannya dengan yogurt adalah "probiotik". Yang secara harfiah probiotik berarti'' untuk hidup,'' mengacu pada organisme hidup yang dapat menghasilkan manfaat kesehatan bila dimakan dalam jumlah yang mencukupi.

Miguel Freitas, PhD, manajer pemasaran medis untuk Dannon Co, mengatakan manfaat yang terkait dengan probiotik yang khusus untuk jenis tertentu dari bakteri "baik". Banyak memberikan manfaat mereka dengan menyesuaikan mikroflora (keseimbangan alami organisme) di dalam usus, atau dengan bertindak langsung pada fungsi tubuh, seperti pencernaan atau fungsi kekebalan tubuh. (Perlu diingat bahwa yogurt yang mengandung probiotik satu-satunya adalah mereka di sebut "hidup dan kultur aktif" .)

Dan janganlah kita lupa bahwa yogurt adalah produk dari turunan susu. Jadi mengkonsumsi yogurt juga akan mendapatkan kecukupan protein hewani (sekitar 9 gram protein per 6 ons), ditambah nutrisi lain yang ditemukan dalam makanan susu, seperti kalsium, vitamin B-2, B-12, potasium, dan magnesium.

Bahkan, manfaat yogurt untuk kesehatan begitu mengesankan, bahwa banyak orang sadar tentang kesehatan untuk dijadikan kebiasaan sehari-hari. dan yang perlu kita ketahui adalah sebagai berikut, lima manfaat yoghurt untuk kesehatan :

Manfaat Yogurt Membantu Cegah Osteoporosis
'' Gizi yang cukup memainkan peran utama dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, dan mikronutrien penting terbesar adalah kalsium dan vitamin D,'' kata Jeri Nieves, PhD, MS, direktur tes kepadatan tulang di New York Helen Hayes Hospital.

Kalsium telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada massa tulang dari segala usia, meskipun hasilnya tidak selalu konsisten, kata Nieves, juga seorang asisten profesor epidemiologi klinis di Columbia University.

'' Kombinasi kalsium dan vitamin D memiliki manfaat kerangka yang jelas, memberikan dosis vitamin D yang cukup tinggi,'' tambahnya.

Dan apa yang memenuhi syarat sebagai ''cukup tinggi?''
Saat ini, dosis 400 IU per hari dianggap sebagai asupan vitamin D untuk orang usia 51-70, Nieves kata. (Carilah jumlah Nilai Harian yang tercantum pada label makanan.) yang mungkin lebih baik.

'' Jumlah ini mungkin cukup untuk kebanyakan orang dewasa muda untuk memperoleh kesehatan tulang yang maksimal, meskipun banyak orang yang berpendapat bahwa dosis 400 IU per hari sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi dosis lebih dari 400 IU mungkin diperlukan, bahkan pada usia yang lebih muda,'' Nieves mengatakan dalam sebuah wawancara.

Nieves percaya bahwa orang tua secara khusus bisa mendapatkan keuntungan dari lebih banyak vitamin D.

Banyak produk turunan susu, termasuk beberapa yogurt, dibuat dengan menambahkan vitamin D. Cari tahu merek yang telah menambahkan vitamin D dengan memeriksa tabel di kemasan, dan dengan membaca label kemasan ketika Anda berbelanja sangat membantu anda lebih memahami apa yang anda beli.

Manfaat Yogurt Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi
Sebuah studi baru-baru ini, yang diikuti lebih dari 5.000 lulusan universitas Spanyol selama sekitar dua tahun, menemukan hubungan antara asupan susu dan risiko tekanan darah tinggi.

'' Kami mengamati pengurangan 50% dalam risiko tekanan darah tinggi mengembangkan antara orang-orang makan 2-3 porsi susu rendah lemak sehari (atau lebih), dibandingkan dengan mereka tanpa asupan apapun,'' Alvaro Alonso, MD, PhD , seorang peneliti di departemen epidemiologi di Harvard School of Public Health, mengatakan dalam sebuah wawancara.

Meskipun sebagian besar susu rendah lemak yang dikonsumsi oleh subyek penelitian adalah sebagai susu, Alvaro percaya yogurt rendah lemak kemungkinan akan memiliki efek yang sama.
Manfaat Yogurt Dengan Aktif Membantu Pencernaan
Yogurt dengan kultur aktif dapat membantu kondisi pencernaan tertentu, termasuk:
  1. Intoleransi laktosa
  2. Sembelit
  3. Diare
  4. Kanker usus besar
  5. Radang usus Penyakit
  6. H. pylori infeksi
Itulah peneliti dari Jean Mayer U.S. Department of Agriculture Human Nutrition Research Center on Aging at Tufts University menyimpulkan dalam sebuah artikel baru-baru ini. 

Yogurt Dianggap Memiliki Manfaat karena:
  • Perubahan mikroflora usus
  • Waktu Makanan yang diperlukan untuk melalui usus
  • Peningkatan sistem kekebalan tubuh
Sebuah studi baru-baru ini Taiwan melihat efek dari lactobacillus yoghurt yang mengandung Bifidobacterium dan pada 138 orang dengan infeksi H. pylori persisten.

Para peneliti menemukan bahwa yoghurt meningkatkan kemanjuran empat-obat terapi.
H. pylori adalah jenis bakteri yang dapat menyebabkan infeksi di bagian perut dan bagian atas dari usus kecil. Hal ini dapat menyebabkan bisul dan dapat meningkatkan risiko terkena kanker perut.

Manfaat Yogurt Aktif Mencegah Infeksi vagina
Candida atau "jamur" infeksi vagina adalah masalah umum bagi wanita dengan diabetes. Dalam sebuah penelitian kecil, tujuh wanita diabetes dengan vaginitis Candida kronis mengkonsumsi 6 ons beku aspartam pemanis yoghurt per hari (dengan atau tanpa bakteri aktif).

Meskipun sebagian besar wanita memiliki kontrol gula darah yang buruk selama penelitian, pH vagina (ukuran keasaman atau kebasaan) dari kelompok yang makan yogurt dengan kultur aktif turun 6,0-4,0 (pH normal adalah 4,0-4,5). Para wanita juga melaporkan penurunan infeksi Candida. Para wanita makan yoghurt tanpa bakteri aktif tetap pada pH 6,0. (webmd. com )

Nah itulah ulasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Yogurt Untuk Kesehatan, mohon maaf atas kekurangan, baik dalam pembahasan maupun penataa kata,Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.jadilah.com/2012/10/manfaat-dalam-kandungan-yogurt-untuk.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Blogger Indonesia | Bloggerized by Pratama